KENANG-KENANGAN - Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana (tengah) didampingi Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti (kiri) memberikan kenang-kenangan kepada narasumber Ir. I Nengah Sujaya pada acara Semiloka Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Unwar.    

DALAM rangka meningkatkan kualitas institusi yang unggul, Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Unwar, Kamis (1/2) kema­rin. Semiloka yang berlangsung di Ruang Sidang Sri Kesari Unwar tersebut mengundang narasumber Ir. I Nengah Sujaya, M.Arg., Sc., Ph.D. yang dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah Propinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali. Pe­nyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Unwar melibatkan seluruh civitas akademika Unwar serta stakeholder internal dan eksternal terkait.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP,&E., Sp.ParK. mengatakan Visi dan Misi Per­guruan Tinggi merupakan acuan utama dalam menentukan tujuan dan sasaran yang hendak dicapai dalam pembangunan institusi den­gan rumusan yang jelas, spesifik dan dapat diukur pencapaiannya dalam kurun waktu yang ditentukan. Oleh karena itu, me-review visi dan misi yang lama adalah hal yang harus dilakukan agar visi dan misi saat ini sesuai dengan kebutuhan dan mengikuti perkembangan pendidi­kan ke depannya. Apalagi, visi dan misi Unwar yang lama kurang fokus dan kurang spesifik, sehingga susah dalam pencapaiannya.

"Inilah alasan kami untuk me-review dan memperbaiki visi dan misi Unwar demi pembangunan institusi yang unggul ke depannya, sehingga memuaskan dalam pelak­sanaannya, terutama dalam akre­ditasi institusi dan prodi. Sebab, selama ini nilai akreditasi institusi dan prodi kurang memuaskan. Pa­dahal nilai akreditasi sangat me­nentukan kualitas institusi," ujar Prof. Putu Widjana.

Pihaknya berharap adanya semi­loka visi dan misi Unwar yang melibatkan pemerintah daerah dan stakeholder terkait, bisa menyum­bangkan idenya untuk visi dan misi Unwar yang lebih baik ke depannya. Dengan begitu, apa yang menjadi tujuan dan sasaran Unwar dapat tercapai.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. sangat mendukung dilakukannya revisi visi dan misi Unwar. Dengan adanya revisi visi dan misi Unwar, seluruh civitas akademika Unwar akan me­miliki visi dan misi yang sama dalam mencapai tujuan pendidikan Unwar yang lebih unggul dibandingkan sebelumnya.

 

Dalam perubalian visi dan misi ada dua hal yang harus dipikirkan yaitu introspeksi diri dan responsif dalam menghadapi perubalian. Apa yang dirumuskan akan men­jadi dasar pijakan bersama dalam menata organisasi yang yang baik, sehingga output yang dihasilkan bermutu, bermanfaat dan bisa dimanfaatkan oleh mitra kerja Unwar. "Saya berharap visi dan misi yang dirumuskan ini bisa menghasilkan rumusan yang teru­kur dan berorientasi ke depan, se­hingga puncak capaian dari tahun ke tahun bisa menunjukkan trek yang meningkat," pungkas Oka Wisnumurti. 


Bali Post Jumat Pon, 2 Februari 2018


Tamu Online

We have 56040 guests and no members online

 

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics