PIALA - Tim Perisai Diri Unwar (duduk) menyabet dua piala dalam Kejurnas PD XXVI/2017 memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI.

SYUKURAN atas Kemenangan Unitas Perisai Diri (PD) Universitas Warmadewa (Unwar) dalam Ke­juaraan Nasional XXVI Tahun 2017 Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI di Roof Top Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mandapa, Denpasar, Jumat (6/10) kemarin.

Acara dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Rektor, WR I, WR III, Pembina Unitas PD, para Kepala Biro, Kabag dan staf Kemahasiswaan, serta seluruh Tim Perisai Diri Unwar. PD Unwar menjadi juara umum, ber­hasil memperebutkan Piala Bergilir Presiden, memperoleh medali emas. perak, perunggu serta menyabet piala pesilat terbaik putri. Pertand­ingan berlangsung 26 September - 2 Oktober 2017 di Universitas PGRI Adi Buana, Surabaya. Kejurnas ini diselenggarakan dua tahun sekali.

Pembina Unitas PD Unwar I Ketut Selamet, S.E., M.Si. men­gatakan perjalanan atletnya tidak terlepas dari doa dan peran serta jajaran yayasan dan universitas yang menjadi bekal utama bagi atlet dalam menjalankan tugas demi nama baik Unwar. PD Unwar memberangkatkan 17 orang atlet yang turun di 21 nomor dari 24 nomor yang dipertandingkan.

Nomor yang dipertandingkan di antaranya tunggal bebas tanpa batas, laga beregu (menampilkan teknik-teknik berpasangan baik bersenjata maupun tangan kosong) dan bebas versi PD (tanpa pelindung). Banyak atlet PD Unwar mengalami cedera, namun tetap menunjukkan ketang­guhan fisik dan mental di lapangan.

Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, M.T. menyatakan pihaknya dan pimpinan Unwar sangat mendukung kegiatan yang bersifat kompetisi, tidak hanya di bidang olahraga (bakat dan minat), tetapi juga bidang ilmiah, seni dan teknologi. "Kami bangga mahasiswa Unwar khususnya Perisai Diri mampu menunjukkan prestasinya di kejuaraan nasional. Ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan akreditasi lembaga," tegasnya.

Sumber dana yang digunakan dari Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali, Rektorat Unwar, para donatur, alum­ni, beberapa bank dan perusahaan. Semua kegiatan kemahasiswaan di seluruh perguruan tinggi di Indonesia direkam langsung oleh Kemenristek Dikti sebagai acuan peningkatan akreditasi lembaga perguruan tinggi.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK. sangat terkesan dan mengatakan bahwa PD Unwar adalah kelompok yang unbelievable. Ia tidak percaya mereka bisa mencapai hal yang sangat besar dan membanggakan. Perjuangan mereka luar biasa, sehingga dir­inya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Ia dengan senang hati mendukung PD Unwar menjadi tuan rumah event ini tahun 2019 mendatang. Sebagai rasa bangga, Unwar memberikan sedikit uang pembinaan kepada tim PD. Pemberian ini sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan tim PD Unwar yang mampu membawa Piala Bergilir Presiden ke kampus tercinta.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kerja keras tim PD Unwar. Ketika audiensi ke yayasan sebelum mengikuti pertandingan, ia mem­berikan target juara umum dan siap menjadi tuan rumah tahun 2019. Pihaknya mendukung karena janji harus ditepati.


Bali Post Sabtu Kliwon, 7 Oktober 2017

 


Tamu Online

We have 48 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics