POTONG TUMPENG - Perayaan Dies Natalis Unwar ke-33 di kampus setempat diisi pemotongan tumpeng.

UNIVERSITAS Warmadewa (Unwar) Denpasar merayakan Dies Natalis ke-33 yang dirang­kaikan dengan Wisuda ke-56 di area parkir Kampus Unwar, Selasa (19/9) lalu. Pada peray­aan HUT dilakukan pemotongan tumpeng, pergelaran hiburan dan pengumuman pemenang lomba-lomba antar fakultas.

Dies Natalis Unwar yang jatuh pada 17 September lalu dimeri­ahkan dengan berbagai kegiatan sejak lebih dari seminggu lalu. Dimulai dengan acara jalan san­tai dan pertandingan olahraga fun, diakhiri puncak perayaan Dies Natalis.

Rektor Unwar Prof. Dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.Park. mengatakan, Dies Natalis pent­ing dirayakan. "Karena pada saat ulang tahun ini kita dapat berkomunikasi dan merenung apa yang telah diperbuat dan apa yang akan diperbuat ke de­pan demi kemajuan institusi," ujarnya.

Usia ke-33 menandakan usia berkurang setahun, tetapi di lain sisi pengalaman bertambah setahun. "Jadi, marilah kita man­faatkan sisa-sisa hidup ini untuk memberikan kontribusi lebih lagi berdasarkan pengalaman yang semakin matang. Jika semua komponen Unwar memberikan kontribusi seperti itu, kami yakin bahwa Unwar akan lebih cemer­lang lagi," ungkapnya.

Secara perlahan-lahan namun pasti, Unwar semakin dekat den­gan visi dan misinya, yaitu men­jadi institusi pendidikan tinggi yang berkualitas, berintegritas, berwawasan lingkungan kepari­wisataan dan mampu bersaing secara global pada tahun 2030. "Ini angan-angan yang bukan tidak mungkin kita capai asal­kan benar-benar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki untuk bersama-sama dan bahu-membahu bekerja demi kemajuan institusi,'' jelas Putu Widjana.

Pada tahun 2018 pihaknya menargetkan Unwar masuk 50 besar perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia. Saat ini Unwar baru berada di urutan ke-74. "Cita-cita yang ambisius tapi yakin bisa dicapai karena kita telah melakukan segala cara untuk meningkatkan kualitas dan kini tergantung komitmen kita bersama. Jadi, ajang Dies Natalis ini dimanfaatkan untuk merangsang seluruh kompo­nen agar bersatu padu bergerak bersama-sama mencapai cita-cita Unwar," tambahnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Drs. A.A. Gde Oka Wisnumurti, M.Si. mengung­kapkan harapannya terhadap Unwar. Usia ke-33 merupakan umur yang cukup dewasa bagi sebuah lembaga untuk berbenah diri, melakukan introspeksi dan retrospeksi. Hal itu dalam rangka penguatan kelembagaan, menin­gkatkan kapasitas SDM sesuai dengan tuntutan zaman dan me­ningkatkan pelayanan. "Karena bagaimana pun pelayanan yang prima adalah salah satu kunci masyarakat dan mahasiswa me­milih Unwar untuk mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan, baik pelayanan, akademik, kema­hasiswaan maupun belajar mengajar. Itu sudah dilaksanakan dengan baik," bebernya.

Ia berharap ke depan hal itu terus ditingkatkan karena pi­haknya telah berkomitmen men­jadikan Unwar sebagai PTS yang unggul, berintegritas dan berwawasan lingkungan kepari­wisataan yang kondusif.


Bali Post Jumat Kliwon, 22 September 2017

 


Tamu Online

We have 46 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics