Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Wijana, DAP&E. Sp.Park. (tengah).

UNIVERSITAS Warma­dewa (Unwar) Denpasar merayakan puncak Dies Natalis ke-33 yang juga diisi Wisuda ke-56 di kampus setempat, Selasa (19/9) ini. Wisuda ke-56 diikuti 719 orang, terdiri atas 672 orang dari Program Sarjana dan 47 orang dari Program Pas­casarjana.

Untuk Program Sarjana, 88,87 persen memiliki in­deks prestasi di atas 3,00 dan 81,36 persen lulus tepat waktu. Sementara di Pro­gram Pascasarjana, 82,98 persen lulus tepat waktu dan seluruhnya meraih indeks prestasi di atas 3,00.

"Lulusan yang sekarang, sebetulnya masih memakai kurikulum lama, karena Kurikulum Berbasis Kompe­tensi {KBK) baru dilaunching 2015. Walaupun demiki­an, dengan kurikulum lama kami selalu menekankan kompetensi di samping il­munya," ujar Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.Sp.Park. dikonfir­masi, Senin (18/9) kemarin.

Menurut Widjana, knowledge, skill dan attitude meru­pakan tiga hal utama yang harus dimiliki lulusan Un­war. Sebab, seberapa pun hebatnya ilmu pengetahuan seseorang tidak akan ada artinya tanpa skill dan at­titude yang baik. Mereka akan banyak mendapatkan masalah saat terjun di ma­syarakat. Itu sebabnya angka pengangguran saat ini masih didominasi oleh kalangan intelektual terutama Sarjana S-1.

"Padahal sesungguhnya kami ingin mereka begitu lu­lus menjadi lulusan yang kre­atif dan mampu memuncul­kan inovasi baru. Tanpa itu, bagaimana mereka menjadi agent of change di masyara­kat. Itulah kenapa kami se­jak 2015 berusaha setengah mati membuat mahasiswa aktif karena dalam KBK itu poinnya adalah student cen­ter learning," paparnya.

Widjana menambahkan, audit mutu akademik internal juga dilakukan secara berkala di bawah kendali Badan Penjaminan Mutu. Hal ini sebagai wujud berjalannya Sistem Penjaminan Mutu Internal yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan sesuai standar Unwar. Sebab, Unwar memiliki visi menjadi pusat pendidikan tinggi berkualitas, berintegritas, berwawasan lingkungan kepariwisataan, dan mampu bersaing secara global tahun 2034.

Ketua Yayasan Kese­jahteraan Korpri Provinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. men­gatakan pihaknya sebagai Badan Hukum Penyeleng­gara Pendidikan Unwar berkomitmen terus mengem­bangkan lembaga Unwar sebagai perguruan tinggi yang unggul, terutama dalam menghadapi tantangan glob­al. Berlandaskan Sapta Bayu sebagai Spirit Sri Kesan Warmadewa, yayasan selalu proaktif dalam pengelolaan sumber daya secara sistematis dan terencana. "Ten­tunya dengan menerapkan pengetahuan, sarana dan sumber-sumber pendanaan yang dapat mendukung kin­erja dan kualitas pelayanan, melalui sistem penjamin mutu internal dari ekster­nal," ungkapnya.

 

Wisnumurti meminta selu­ruh pimpinan dan karyawan Unwar terus mengupayakan perubahan pola pikir dan bu­daya kerja untuk menghasilk­an outcome berkualitas. Begitu juga pengembangan sistem informasi manajemen berbasis teknologi informasi, mem­bangun relasi yang produktif, memperkuat kelembagaan, meningkatkan kualitas SDM, sarana-prasarana dan kes­ejahteraan. 


Bali Post Selasa Paing, 19 September 2017


Tamu Online

We have 46 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics