POTONG TUMPENG - Ketua YKKPB A.A. Gede Oka Wisnumurti didampingi Nyonya Diah Wisnumurti memo­tong tumpeng perayaan HUT ke-33 YKKPB.

Empat tokoh Bali yang menerima penghargaan WikanAward adalah Drs. Ketut Gede Saka (pengembangan lembaga/historis). Drs. I Gusti Bagus Nyoman Panji (karya monumental). Ir. Gede Putu Suwitra (alumni berprestasi) dan Drs. ABG Satria Naradha (Pimpinan Kelompok Media Bali Post). Pada kesempatan tersebut, YKKPB juga mem­berikan penghargaan Satya Karya Nugraha Pratama kepada karyawan yang telah mengabdi sehma 15, 25 dan 30 tahun, serta penyerahan bingkisan kepada Sesepuh Yayasan sebagai bentuk apr­esiasi dan ucapan terima kasih vang telah mengabdi di YKKPB.
MALAM puncak perayaan Sari Ulang Tahun (HUT) ke-33 Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) ihsi penyerahan penghar­gaan Widya Karya Nugraha (Wikan) Award, yaitu supre­masi penghargaan YKKPB bagi tokoh dalam pendidikan dan pembangunan Bali, di Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmade­wa (Unwar) Denpasar, Min­ggu (30/7) kemarin.

 

 

Malam puncak HUT ke-33 YKKPB ditandai pemoto­ngan tumpeng oleh Ketua YKKPB Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. di­dampingi Rektor Unwar Prof. Dewa Putu Widjana. Ketua Dewan Pembina YKKP Drs. I Nyoman Yasa, M.Si. serta dihadiri seluruh jajaran di lingkungan YKKPB dan civitas akademika Unwar.

Ketua YKKPB A.A. Gede Oka Wisnumurti men­gatakan, perayaan HUT ke-33 ini mengandung makna mendalam bagi proses kema­juan secara pribadi dan lem­baga. HUT kali ini dipakai sebagai ajang introspeksi diri, yakni momentum untuk koreksi diri demi kemajuan bersama ke depannya. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu digarap dalam pengembangan lem­baga, pengembangan kapa­sitas, peningkatan jejaring dan kesejahteraan bersama. Apalagi kesejahteraan masa kini jauh berbeda dengan masa yang akan datang, se­hingga diperlukan kesadaran bersama untuk memajukan kesejahteraan sebagai milik bersama, kerja keras, tang­gung jawab dan berkontri­busi bagi lembaga. "Apa yang kita capai hari ini saya pikir belum seberapa, karena ini merupakan suatu proses yang ke depan perlu dilanjut­kan lagi, karena masih ban­yak hal (program) yang ingin kita wujudkan," ujarnya.

Beberapa program yang ingin dicapai ke depannya di antaranya mengoperasikan klinik-klinik, membangun guest house dan membangun Rumah Sakit Warmadewa yang nantinya bisa menun­jang Fakultas Kedokteran di Unwar. Selain itu, pihaknya sedang mempersiapkan S-2 Teknik dan Teknologi Per­tanian. "Di samping juga bagaimana kita bisa menciptakan program studi vokasi untuk generasi muda yang nanti ingin melanjut­kan ke sekolah tanpa ha­rus sarjana. Karena istilah vokasi ini mempersiapkan tenaga pekerja yang nanti sangat dibutuhkan dalam pasar dan dunia kerja. Ini­lah mimpi-mimpi kita ke depan yang tentunya bisa diwujudkan bersama-sa­ma," tandasnya.

 

Ketua Dewan Pembina YKKPB I Nyoman Yasa mengungkapkan, perjalanan panjang 33 tahun YKKPB yang penuh suka duka sudah membuahkan hasil mem­banggakan. Namun, di sisi lain masih banyak yang harus diraih dengan kerja keras dan profesional, sehingga lembaga YKKPB tetap bisa berjalan dan tetap eksis hingga 100 tahun ke depan bahkan lebih. "Kerja keras, kerja ikhlas dan kerja sama perlu dimaknai lewat kinerja yang terbaik, sehingga YKKPB makin ber­jaya di masa akan datang," ungkapnya.


Bali Post Senin Paing, 31 Juli 2017


Tamu Online

We have 5 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics