BEDAH RUMAH - Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Dr. Drs. Gede Oka Wisnumurti berfoto ber­sama penerima bantuan bedah rumah serta sejumlah jajaran instansi terkait di Desa Sidan.

BERBAGAI kegiatan dise­lenggarakan dalam menyam­but HUT ke-33 Korpri Bali yang jatuh pada 30 Juli. Salah satunya ialah bedah rumah untuk dua KK warga miskin di Desa Sidan, Gianyar.

Ketua Yayasan Kesejahter­aan Korpri Provinsi Bali Dr. Drs. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. mengatakan, dalam HUT ke-33 ini, Yayasan Ke­sejahteraan Korpri membuat berbagai kegiatan. Kegiatan dimaksud berupa kegiatan akademik, olahaga, tirtayatra, dharmayatra, hingga kegiatan sosial dalam bentuk bedah rumah dan penghijauan.

Dikatakannya, pada pro­gram bedah rumah kali ini, pihaknya menyasar dua lokasi di Desa Sidan. Bedah rumah dilakukan pada rumah Ketut Dana di Banjar Jagaperang dan A. A. Gede Merta di Banjar Sidan, Desa Sidan. "Data war­ga ini kita ambil berdasarkan rekomendasi Dinas Sosial Ka­bupaten Gianyar," ucapnya.

Dari segi pendanaan, be­dah rumah terlaksana atas bantuan BPD Bali. Dari sisi perencanaan dan pelaksa­naannya, pihaknya mengerah­kan mahasiswa dari Fakultas Teknik Universitas Warmadewa. Sementara untuk isinya mengandalkan bantuan dari paguyuban hotel. "Sehingga jangan heran bedah rumah ini hasilnya berbeda karena punya ciri khas tersendiri," katanya.

Disinggung mengenai di­pilihnya kawasan Desa Si­dan, Wisnumurti mengakui pihaknya, kini juga sedang melakukan pendekatan kepada Desa Sidan karena berencana membangun rumah sakit. "Rencananya kita akan membangun rumah sakit yang lokasi tanahnya ada di daerah Sidan. Sekarang masih dalam konsolidasi tanah. Tentu ini upaya kita pendekatan den­gan Sidan," katanya.

Dalam HUT ke-33 Korpri ini, pihaknya ingin memberi­kan apresiasi terhadap semua pihak yang sudah bersinergi dengan baik selama ini. "Ten­tu ini ajang kami interospeksi diri, apa yang sudah dan be­lum serta ke depan berkaitan dengan road map yang mau kita sasar," katanya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan BPD Bah I Made Subaga Wirya mengatakan, khusus untuk program bedah rumah tahun ini pihaknya menganggarkan Rp 450 juta. "Dana itu untuk membedah 15 rumah tangga miskin yang ada di Kabupaten Gianyar dengan anggaran satu rumah mencapai Rp 30 juta," ujarnya.

Dari kegiatan ini, ia sangat berharap bisa memberikan sumbangsih dalam program pengentasan kemiskinan terutama di desa-desa terpen­cil. Diharapkan masyarakat miskin bisa memiliki tempat tinggal yang layak. "Melalui kegiatan seperti ini pula, kami ingin lebih mendekat­kan diri kepada masyarakat," tegasnya.


Bali Post Kamis Pon, 27 Juli 2017

 


Tamu Online

We have 17 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics