PENYERAHAN SERTIFIKAT - Penyerahan Sertifikat Akreditasi B Program Studi Magister Administrasi Publik Unwar oleh Direktur Pascasarjana Unwar I Gede Suranaya Pandit kepada Rektor I Dewa Putu Widjana.

KUALITAS pendidikan di Uni­versitas Warmadewa (Unwar) Den­pasar tidak perlu disangsikan lagi. Apalagi pihak yayasan dan kampus terus berbenah demi meningkatnya kepercayaan masyarakat Bali. Kerja keras tersebut membuahkan hasil dengan diraihnya Sertifikat Akre­ditasi B Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Unwar dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Penyerahan sertifikat oleh Direk­tur Pascasarjana Unwar Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit kepada Rektor Unwar Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.Sp., Park. dilak­sanakan di Gedung Perpustakaan Unwar. Jumat (9/6) kemarin, disak­sikan pengurus Yavasan Kesejahter­aan Korpri Provinsi Bali (YKKPB).

Menurut Prof. Dewa Widjana. Program Studi Magister Adminis­trasi Publik terakreditasi B menun­jukkan benar-benar berkualitas. Ia berharap segera disampaikan kepada konsumen atau stakeholder agar percaya bahwa pendidikan Ma­gister Administrasi Publik di Unwar bisa dipakai tempat untuk mening­katkan pendidikan. Selain itu. akan memberikan imbas kepada prodi­-prodi di pascasarajana, khususnya Magister Kenotariatan karena baru berdiri. "Sebelum dua tahun harus bisa ditingkatkan, meniru prodi yang lain. Mudah-mudahan MKN (Magister Kenotariatan) pada saat akreditasi pertama meningkatkan kualifikasinya dari C ke B. Meski­pun tidak kekurangan mahasiswa, tetapi tetap harus meningkatkan kualifikasi." ujarnya.

Dengan demikian, kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan akan menumbuhkan keper­cayaan masyarakat, sehingga tetap optimis jumlah mahasiswa terus meningkat. "Akreditasi B ini harus benar-benar bisa memperbaiki diri, khususnya sumber daya manusia. Ada kesempatan bagi mereka men­golah dan memilah lagi agar sumber daya manusia benar-benar relevan dengan disiplin ilmu yang dikem­bangkan. Mudah-mudahan ke depan khususnya MAP dan Unwar bisa berkembang lebih cepat," jelasnya.

Ia menyampaikan, tahun lalu ranking Unwar secara nasional di bawah Undiknas dan Universitas Mahasarawasti. Namun, tahun 2017 ini Unwar melampaui Un­diknas dan Mahasaraswati. "Itu merupakan kebanggaan kami. Kalau ranking dari Dikti, kami di posisi 202 dari 4.700 perguruan tinggi. Di Bali, minus Udayana dan ISI, posisi kami paling tinggi. Mudah-mudahan ini jadi cemeti atau inspirasi buat kita untuk terus maju." ungkap Prof. Dewa Widjana.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali (YKKPB) Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnu Murti, M.Si. mengapresiasi diraihnya prestasi tersebut. Keberhasilan diraih dengan dikeluarkannya akre­ditasi Magister Administrasi Publik yang mendapat nilai 334. "Ini artinya mendapat nilai B gemuk." sebutnya.

Akreditasi ini merupakan indika­tor penilaian yang dilakukan Dikti melalui BAN-PT tetang kualitas pembelajaran, sarana-prasarana dan proses Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dijalankan di lembaga atau prodi di perguruan tinggi. Dengan nilai ini saya memberikan kesempatan kepada masyarakat Bali khususnya dan masyarakat Indonesia untuk menyekolahkan pega­wainya, baik itu pegawai pemerin­tah. LSM maupun media di Unwar.

Direktur Pascasarjana Unwar Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit menegaskan, Program Pascasarjana Unwar sebagai Unit Pengelola Pro­gram Pasca menaungi lima prodi Strata Magister (S-2). Prodi MAP yang mendapat SK Akreditasi dengan nilai B, patut disyukuri dan memberikan semangat khususnya progam pasca dalam mengelola lima prodi serta terus memperbaiki mutu. dan kualitas. "Dengan keluarnya akreditasi B ini, saya berharap jumlah mahasiswa terus bertambah baik dari kalangan birokrasi maupur perusahaan," terangnya.


 

Bali Post Sabtu Umanis, 10 Juni 2017

 


Tamu Online

We have 5 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics