JUARA - Tim bola basket putra Universitas Warmadewa (Un­war) menjadi juara dalam kompetisi antar kampus di Jember, Jatim.

TIM bola basket putra Uni­versitas Warmadewa (Unwar) mengikuti Basketball Competi­tion LA Campus League di GOR PKPSO Kaliwates, Jember, Jawa Timur, 1-6 Mei 2017. Pada babak final, tim basket Unwar keluar sebagai Champion Team Boys dan berhak mewakili Kota Jember ke babak playoff di Surabaya mulai 14 Mei nanti.

Wakil Rektor III Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, M.T. men­gatakan tim basket Unwar su­dah biasa mendapatkan juara di tingkat lokal Bali. "Kami di bidang kemahasiswaan berharap banyak agar tim ini bergerak di luar daerah. Nah, kebetulan kemarin ada undangan dari Region Jember untuk mengikuti pertandingan. Kami berharap tim basket Unwar yang selama ini sangat berpotensi dan sering mendapatkan juara mendapatkan gelar juara di luar Bali," ujarnya.

Menurutnya, perkembangan tim basket Unwar sangat baik. Ke­bersamaan dan kekompakan tim serta solidaritas antara pembina dan pelatih termasuk pemain san­gat bagus. Wakil Rektor III ber­sama beberapa rekan menghadiri kompetisi di Jember sekaligus memberikan semangat kepada para pemain basket Unwar.

Tim basket Unwar sebagai juara Region Jember selanjut­nya diadu di tingkat provinsi. Pihaknya sudah mendiskusikan dengan seluruh tim, pembina dan pelatih untuk pertandin­gan tanggal 14 Mei di Surabaya ini. "Kami tidak memiliki tar­get tetapi bagaimana tim bisa bertanding secara sportif dan kompak. Menang kalah itu tidak masalah, tetapi tim ini sudah melangkah ke tingkat yang lebih besar. Fokus kami adalah secara bersama-sama membangun dan meningkatkan kualitas diri khususnya tim basket Unwar," kata Wayan Parwata.

Henry Ismanto, salah satu pe­main basket Unwar, mengatakan sempat terkendala dana yang minim untuk berangkat ke Jem­ber. Tetapi karena dukungan Rek­torat dan Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali akhirnya tim basket Unwar dapat mengi­kuti pertandingan di Jember. "Ini merupakan kesempatan bagus untuk mengikuti pertandingan di luar Bali. Kami menunjuk­kan apa yang kami punya dan berusaha sebaik mungkin untuk almamater. Walaupun jatuh ban­gun sampai ada yang cedera kami tetap berusaha dan akhirnya menang 56-51 atas Undiksha Singaraja. Kami akan berangkat ke Surabaya untuk bertanding di babak playoff tanggal 14 Mei me­wakili Region Jember," paparnya.

Tim basket putra Unwar ter­diri atas 12 pemain, yaitu Henry Ismanto, Ardy, Anom, Alit, Josh, Gusman, Indra, Obed, Panca, Re­naldi, Yonathan dan Oka.


Bali Post Rabu Kliwon, 10 Mei 2017

 


Tamu Online

We have 14 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics