WARMADEWA COLLEGE - Ketua YKKPB A.A. Gede Oka Wisnumurti (kanan), Roby Romelda dan I Putu Gede Anom Windu Santosa saat me-"launching"program Warmadewa College.

UNIT Pelaksaiia Kegiatan (UPK) Waramdewa College yang berada di bawah Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali (YKKPB) kini membuka delapan program baru 1 dan 2 tahun setara diploma bagi masyarakat umum. Program baru dilaunching Ketua Yayasan Kes­ejahteraan Korpri Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.S1, Senin (13/2) malam kemarin. Sebelum diluncurkan digelar Seminar "Dina­mika Lembaga Pelatihan Kerja".

Direktur Warmadewa College Roby Romelda, S.Kom. didampingi Wadir I Putu Gede Anom Windu Santosa, S.T. mengatakan, War­madewa College yang dibuka sejak 2012 lalu telah sukses memberi pendidikan dan peningkatan SDM Bali lewat kursus singkat bagi lulusan SMA dan SMK. Program 1 dan 2 tahun ini sangat pas dengan tuntutan dunia usaha yang bermoto "Kuliah Singkat Siap Kerja".

Delapan program yang dibuka meliputi Manajemen Administrasi Rumah Sakit, Manajemen Bisnis, Manajemen Informatika, Mana­jemen Perpajakan, Manajemen Keuangan, Manajemen Komu­nikasi, Bahasa Inggris Pariwisata dan Bahasa Jepang Pariwisata.

Menariknya, kata Roby Romelda, waktu perkuliahan ditentukan sendiri bagi kelas reguler pagi hari dan kelas karyawan sore hari. Den­gan demikian sangat tepat dipakai program kerja sambil kuhah.

Selain program tersebut, War­madewa College sejak lama mem­buka program kursus dan pelatihan bidang komputer, bahasa asing pariwisata, bisnis, public speaking dan perkantoran. Roby Romelda menambahkan, semua program yang dibuka memiliki prospek kerja yang baik serta diperlukan di dunia usaha.

Program khusus komputer meliputi excel for business, ITC, SPSS, komputer akuntansi (Myob), ani­masi 2 D dan 3 D, SAP 2000, desain grafis dan autocad. Bidang bisnis menyangkut kewirausahaan, akun­tansi dan perpajakan. Bahasa asing pariwisata meliputi bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Mandarin dan Prancis. Bidang speaking dan perkantoran terdiri atas public speaking, etika profesi, administrasi perkantoran, public relation dan legal drafter. Warmadewa College memberi keringanan biaya bagi ke­luarga Korpri PNS dan TNI/Polri.

Warmadewa College yang sudah terakreditasi B dengan pelayanan kelas B. juga dilengkapi lab kom­puter, lab bahasa dan free wifi. Instrukturnya bersertifikasi inter­nasional dengan mengedepankan praktik dan uang kuliah full AC.

Ketua YKKPB memberi apre­siasi luar biasa anak muda yang ter­gabung dalam Warmadewa College untuk membentuk generasi muda Bali sebagai SDM yang tangguh dalam segala bidang. Programnya sangat prospektif karena diperlukan oleh dunia kerja dewasa ini. Un­tuk itu, ia mengajak lulusan segar SMA/SMK atau mahasiswa yang segera tamat memilih salah satu atau lebih program Warmadewa College agar cepat mendapatkan pekerjaan setelah tamat.

Gede Oka Wisnumurti juga mengatakan program Warmadewa College merupakan bagian dari YKKPB dalam tiga misinya untuk pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan. Sebab, banyak generasi muda Bali yang cerdas, namun tidak mampu ke jenjang pendidikan sarjana. Makanya Warmadewa College menjadi media bagi pemuda Bali meningkatkan technical
skill agar siap diterima di dunia kerja. 


Bali Post Selasa Kliwon, 14 Februari 2017

 


Tamu Online

We have 53 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics