BERSAMA - Tim MUM dipimpin Bevan Morris dan Tony Nader bersama Rektor Unwar Prof. Dewa Putu Widjana dan pejabat Unwar.

UNIVERSITAS Warmadewa (Unwar) dan Yayasan Kesejahter­aan Korpri Provinsi Bali (YKKPB) serius mengimplementasikan kerja sama internasional dengan Maharishi University of Manage­ment (MUM), Fairfield, Lowa, AS. Rabu (1/2) kemarin, pimpinan MUM yakni Dr. Tony Nader, M.D., Ph.D., Maharaja Adhiraj Rajaraam dan Dr. Bevan Morris, International Président MUM, bersama tim memberi pencerahan tentang pengembangan pendidi­kan berbasis kesederhanaan.

Rektor Unwar Prof. Dewa Putu Widjana gembira karena pimpinan MUM datang khusus ke Bali dan Unwar untuk ber­bagi ilmu dalam mengembangkan kesadaran lewat transcendental méditation (TM). Di Unwar, TM sudah dijalankan sejak tahun lalu menyasar dosen, karyawan dan mahasiswa. Karena namanya kesadaran diri, ia belum mau memaksakan TM untuk semua dosen dan karyawan.

Hasilnya belum dievaluasi karena masih perlu dilakukan berbagai tahapan. Namun, menu­rutnya TM dan kesadaran diri sangat bermanfaat untuk pengem­bangan otak sehingga tidak mun­cul penyakit psikosomatis. Model kesadaran diri dalam pendidikan ini bisa memberikan Abrasi positif bagi kedamaian dunia serta sangat penting untuk mengem­bangkan otak, kecerdasan dan daya ingat yang tinggi. Unwar yang sudah memiliki alat untuk mengevaluasi program ini, kini mengirim SDM ke AS agar bisa menggunakan alat tersebut.

Bevan Morris mengatakan, pendidikan berbasis kesadaran dilakukan di seluruh dunia kar­ena terbukti efektif membawa kebahagiaan, ingatan yang kuat dan hidup harmonis. Model ini sukses diadakan di SMA Bali Mandara.

Di Bali sangat penting dilakukan karena objek wisata dan sering di­jadikan tempat pertemuan pejabat dunia serta cocok untuk mengam­panyekan perdamaian. Model MUM mengombinasikan penelitian dengan kognitif, membentuk mengemban-gan karakter serta meningkatkan kemampuan belajar mahasiswa dan sebagai individu.

Sementara itu, Tony Nader mengungkapkan, ratusan seko­lah dan kampus di dunia sudah menerapkan TM karena mampu mewujudkan potensi diri dan keharmonisan di masyarakat. Setelah itu mereka mencapai kesa­daran tertinggi, sehingga tidak lagi mengalami stress, apalagi tertekan dalam menerima materi pelajaran dan perkuliahan.


 

Bali Post Kamis Pon, 2 Februari 2017


Tamu Online

We have 18 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics