GEDUNG -Menteri Koperasi dan UKM AAN Puspayoga (tengah) didampingi Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali dan Rek­tor Unwar memotong pita menandai peresmian gedung koperasi dan wirausaha Unwar, Rabu (14/2) kemarin.

UNIVERSITAS Warmadewa (Unwar) Denpasar terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan civitas akademikanya. Selain memiliki ruang belajar yang nyaman dan memadai, kini Unwar melengkapi diri dengan gedung koperasi dan wirausaha. Gedung tiga lantai terse­but diresmikan Menteri Koperasi (Menkop) dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Rabu (14/2) kemarin. Peresmian gedung ditandai pengguntingan pita dan penandatan­ganan prasasti.

Menkop dan UKM Puspayoga mengapresiasi langkah Unwar dalam membangun gedung kop­erasi dan wirausaha tersebut. Ia menyatakan angkat topi karena Unwar mampu membangun gedung koperasi dan wirausaha. "Saya kaget juga karena Unwar telah bekerja sama dengan Lotte Mart un­tuk pengisian barang. Harga yang diberikan standar pabrik, sehingga bisa bersaing di pasaran. Lotte Mart juga memberikan pelatihan manaje­men, survei produk apa saja yang laku di kampus," katanya.

Menurutnya, langkah Unwar ini patut diacungi jempol karena tidak kalah dengan universitas lainnya. Semangat yayasan dan rektor dengan ide pemikiran membangun gedung . ini adalah sebuah langkah yang berpihak kepada ekonomi kerakyatan. Puspayoga berharap koperasi menjual barang yang dibutuhkan masyarakat. Produk UKM juga harus masuk dan yang disukai mahasiswa. "Jangan sekadar barang masuk. Ka­lau tak laku kasihan juga.

Harus ada survei Kuliner yang disukai mahasiswa zaman now juga dijual," ujar Puspayoga.

Sementara itu, Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK. mengatakan, pihaknya sejak lama melakukan penjajakan untuk membangun gedung ini karena ingin Koperasi Nasuki Warmadewa akselerasinya lebih cepat maju. Ter­lebih semua barang di sini ada kerja sama dengan Lotte Mart.

 

Di sisi lain, Ketua Yayasan Kes­ejahteraan Korpri Provinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gde Oka Wisnumurti, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Menkop dan UKM karena sudah bersedia meresmikan gedung koperasi ini. Lantai satu dijadikan ruang display barang minimarket dan lain-lainnya untuk kegiatan wirausaha. Minimarket akan men­jual produk lokal dan UKM. Bupati Bangli sudah siap membantu dana untuk membeli produk masyarakat Bangli yang akan dipasarkan di sini. 


Bali Post Kamis Umanis, 15 Februari 2018

KENANG-KENANGAN - Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana (tengah) didampingi Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti (kiri) memberikan kenang-kenangan kepada narasumber Ir. I Nengah Sujaya pada acara Semiloka Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Unwar.    

DALAM rangka meningkatkan kualitas institusi yang unggul, Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Unwar, Kamis (1/2) kema­rin. Semiloka yang berlangsung di Ruang Sidang Sri Kesari Unwar tersebut mengundang narasumber Ir. I Nengah Sujaya, M.Arg., Sc., Ph.D. yang dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah Propinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali. Pe­nyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Unwar melibatkan seluruh civitas akademika Unwar serta stakeholder internal dan eksternal terkait.

Read more: Tingkatkan Kualitas Mutu Menuju Pendidikan yang Unggul Unwar Gelar Semiloka Visi, Misi, Tujuan dan...

INTERNASIONAL - Menteri Koperasi dan UKM Indonesia A A Ngurah Puspayoga (kanan) membuka konferensi internasional di Unwar, Rabu (14/2) kemarin.

FAKULTAS Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) bekerja sama dengan FH Universitas Nasi­onal Jakarta menggelar Konferensi Internasional di Gedung Widya Sabha Unwar, Denpasar, Rabu (14/2) ke­marin. Konferensi yang bertemakan "Business Law and Local Wisdom In Tourism" ini dilaksanakan 14-15 Februari 2018. Sembilan orang pem­bicara utama dihadirkan dari lima negara yakni Australia. Malaysia, India, Timor Leste dan Indonesia. Selain itu, ada presentasi partisipasi 65 makalah dari dosen-dosen penga­jar di sejumlah universitas negeri dan swasta di Indonesia.

Konferensi dibuka Menteri Kop­erasi dan UKM Indonesia Drs. AA Ngurah Puspayoga. Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan MoU Pembangunan dan Pemberday­aan Desa antara Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan pihak Unwar.

Read more: FH Unwar Gelar Konferensi Internasional 2018

DOKTOR - Ketua YKKP Bali AA Gede Oka Wisnumurti bersama tim Unwar memberi selamat kepada Dr. Ni Kadek Elmy Sani­athi (empat dari kiri) yang meraih gelar doktor di FK UGM.

UNIVERSITAS Warmadewa (Unwar) terus mencetak human capital SDM dosen bergelar doktor. Hanya berselang satu hari setelah Fakultas Ekonomi (FE) melahirkan doktor baru. Kamis (18/1) kemarin giliran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unwar mencatat sejarah baru.

Dosen FKIK Unwar dr. Ni Kadek Elmy Saniathi, M.Sc., SpA sukses meraih gelar doktor. Dikatakan bersejarah karena Ni Kadek Elmy Saniathi adalah dosen pertama yang dikirim dan diberi beasiswa oleh Unwar dan Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi (YKKP) Bah yang berhasil menyandang titel doktor.

Read more: FKIK Unwar Catat Sejarah Ni Kadek Elmy Saniathi Raih Gelar Doktor di UGM

DOKTOR - Ni Wayan Siramiati (empat dari kiri) mendapat ucapan selamat dari Ketua YKKPB A.A. Gede Oka Wisnumurti dan para dosen setelah sukses meraih doktor.

ANAK muda zaman now perlu belajar soal semangat belajar tanpa mengenal usia kepada Ni Wayan Siramiati. Mantan Kabag Keuangan Universitas Warmadewa (Unwar) ini tak mengenal lelah menempuh pen­didikan. Selasa (16/1) kemarin, ia sukses meraih gelar doktor di Program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Brawijaya, Malang.

Yang menarik diulas adalah riwayat Ni Wayan Siramiati hing­ga menyelesaikan studi hingga meraih doktor. Ia dilahirkan di Banjar Gunung Kangin, Desa Bangli, Baturiti, Tabanan, 8 De­sember 1965. Anak kelima pa­sangan I Wayan Ngebel (alm) dan Ni Wayam Gampil ini sejak 1985 bekerja di Unwar mulai dari staf administrasi hingga Kabag Keuangan dan Kepegawaian. Sir­amiati menyelesaikan S-l di Prodi Akuntansi FE Unwar tahun 1988. Rektor Unwar saat itu Prof. I Made Sukarsa (alm) banyak memberinya kesempatan karena dosen dan karyawan Unwar didorong menem­puh pendidikan setinggi-tingginya bahkan disiapkan beasiswa.

Read more: Dr. Ni Wayan Siramiati, S.E., M.M. Dari Kabag Keuangan Unwar Kini Raih Gelar Doktor

Tamu Online

We have 40024 guests and no members online

 

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics